6 Tips Jualan Laku Laris Manis, Dijamin Banjir ORDERAN!!!

tips jualan laku laris manis

KLIK LINK DISINI

Tips Jualan Laku Laris Manis – Hal termudah yang bisa kita lakukan menjadi seorang pembisnis adalah berjualan, ya berjualan atau berdagang, ini merupakan tahap pertama para pembisnis.

Cara berjualan paling mudah adalah yaitu menjadi reseller atau dropshiper, anda bisa berjualan dengan menjual barang orang lain, tanpa modal atau stok barang.

Tetapi, faktanya menjual barangpun tidaklah mudah, banyak sekali orang yang gagal dalam menjual barang,

Tidak laku kah, ngiklan malah boncos atau rugi lah, barang tidak laku laku lah, Saya rasa anda perlu belajar dan benahi cara berjualan anda.

Berjualan juga membutuhkan sebuah tips berjualan laku agar produk apapun yang kamu jual bisa laku dan laris manis dipasaran.

Semuanya perlu perhitungan, praktek, serta uji coba produk pada kustomer, tentunya semuanya ada ilmunya dan tipsnya.

Bicara soal tips jualan laku laris manis, nah berikut saya berikan tips buat kalian jualannya masih belum laku dan gak laku laku.

Baca Juga :

10 Teknik Closing Paling Jitu Bikin Customer Kebelet Beli

Berikut ini 6 Tips Jualan Laku Laris Manis Bikin Omset NAIK!!!

tips jualan laku

1 . Jual Barang Jelas, Bukan Asal Asalan

Tips jualan laku laris manis yang pertama adalah jualan barang yang jelas, bukan asal asalan, Maksudnya bagaimana?

Misalnya anda jualan baju kaos bermotif, tentunya anda harus tahu dan paham kaos anda itu terbuat dari bahan apa si? kaulitasnya seperti apa? lalu motifnya sablon jenis apa? Ukurannya bagaimana fit L, atau M,L,XL Dewasa/Anak-anak?

Semuanya harus jelas, jangan sampai anda jualan kaos, tapi anda sendiri, tidak tahu bahan kaos nya seperti apa, Giliran ditanaya customer jawabnya ngasal, karena gara gara anda tidak paham apa produk yang anda jual.

2.  Berikan Pelayanan Maximal ke Customer

pelayanan yang baik

Jualan itu butuh pembeli, jadi jadikanlah customer anda itu seperti raja, jangan sampai anda jualan cuek aja, mau beli silahkan gak mau beli gapapa.

Please… Hilangkan cara seperti itu, jika produk anda ingin laris dipasaran, Kepuasan konsumen itu tidak hanya dari produknya, tapi dari segi pelayanan juga.

Lalu pelayanan apa sih yang baik dan maximal ke customer?

Kita ambil contoh jika anda jualan bisnis online, tentunya anda harus memiliki respons yang cepat terhadap customer, jangan sampai customer anda menunggu terlalu lama untuk menjawab pertannyaannya.

Tidak hanya dari segi fast respons, gunakan juga tutur kata yang baik dan sopan, penggunaan kata gan, sis, kak, pak, ibu , bisa anda jadikan panggilan agar lebih akrab lagi.

Jangan lupa juga berikan emot senyum, Kenapa? bayangkan saja anda itu sedang berjualan offline dan bertatap muka secara langsung, yang tentunya anda harus terlihat ramah dan senyum.

3. Segerakan Proses Pesanan Customer (Pelayanan Cepat)

pengiriman cepat

Tips jualan laku laris manis selanjutnya yaitu menyegarakan proses pesanan customer, tentunya hal ini juga masih termasuk kedalam Pelayanan customer

Terutama bagi anda, yang berjualan di online shop, sebisa mungkin anda maximal kan pengiriman secepat mungkin, jangan kebanyakan delay, nunggu itu atau nunggu itu, kalaupun tidak bisa dikirim dengan cepat coba jelaskan alasannya ke customer anda.

Customer mana sih gak kesal saat barang udah diorder, eh proses pesanannya lama, belum pengirimannya juga lama?

Saya rasa semuanya kesal, semua customer menginginkan barangnya datang dengan cepat, atau sesuai estimasi.

Poin penting ini pun juga diterapkan di berbagai marketplace, anda bisa performa toko di Mp, baik kecepatan pengiriman, ataupun kecepatan membalas pesanan.

4. Menjual Barang Reject!

Ada sebagian seller memang memanfaatkan jual beli online untuk melakukan hal kecurangan seperti menjual barang dideskripsinya barang bagus, padahal yang dikirim barangnya reject.

Anda sebagai seller tentunya disini harus tetap teliti menjaga produk anda tetap bagus, dan tidak sampai reject di customer,

Jangan sampai kecolongan, barang harusnya reject malah terkirim ke customer,  Ingat CEK DULU sebelum KIRIM!!! tidak hanya itu, faktor reject diperjalanan juga patut diperhitungan.

Terutama Barang yang  mudah pecah, tentunya anda harus menambahkan biaya packing tambahan seperti kardus, bumblewrap, kayu atau sejenisnya.

Satu Hal lagi paling penting..

Jangan jadi seller yang mempunyai catatan BELI = SETUJU, NO retur, No complain!!!

Jadilah seller yang jujur, bila barang tidak sesuai perkenankanlah customer untuk menukar barangnya, Apalagi Reject, tentunya anda harus mengganti barangnya..

Ingat karena Customer Beli Pake UANG, haknya tentunya jika customer minta retur atau tukar guling jika produknya tidak sesuai atau reject.

5. Kudet Akan Internet

sosial media marketing

Tips jualan laku laris manis selanjutnya yaitu jangan Kudet akan Internet ya.

Zaman udah berkembang, teknologi sudah semakin maju, tapi cara berjualan anda masih gitu gitu aja, gimana mau laku keras?

Coba deh anda pelajari bagaimana cara berjualan di instagram, google ads, facebook, caranya ngiklan fb ads.

Maximalkanlah penjualan anda leawat sosial media, karena sekarang orang tidak hanya hidup di dunia nyata, orang juga hidup di sosisal media, Kini juga orang tidak perlu pergi kepasar atau ke toko untuk beli barang, tinggal duduk di rumah, pesan di marketplace barangpun dikirim kerumah..

Please,,, ikuti perkembangan teknologinya, jika anda ingin masih bertahan untuk berjualan dan meraih omset dari penjualan.

6. Targetkan Penjualan Anda

Semua marketing produk terkenal tentunya memiliki target  bulanan yang harus tercapai, terus kenapa anda enggak?

Gimana mau laku dan laris manis, jika anda sendiri tidak mempunyai target penjualan yang jelas,

Jadi mulai sekarang targetkanlah penjualan anda, sehari harus laku berapa? atau sebulan harus laku berapa? agar omset anda bisa tercapai.

Nah itu dia 6 Tips jualan laku laris manis yang anda bisa lakukan atau praktekan, jangan lupa praktekan ya, jangan hanya sebatas dibaca, tapi tidak ada action..

Baca Juga :

Cara Mencari Suplier Dengan Kriteria Terbaik Untuk Dropshiper

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *